Sekretariat DPD II Partai Golkar Gowa Dirusak

Baharuddin, Koran SI · Senin 14 Januari 2013 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 14 340 745992 ESB563P1hi.jpg Ilustrasi

GOWA - Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Gowa, Sulawei Selatan, di Jalan Tumanurung, Kelurahan Pallantikan, Kecamatan Somba Opu, dirusak orang tak dikenal.

Akibat penyerangan yang dilakukan Senin (14/1/2013) dini hari itu kaca samping kanan, tepat di ruang Sekertaris DPD II Golkar, Kamaruddin Timung, hancur berantakan. Beruntung, perusakan itu tidak menimbulkan korban. Namun, petugas jaga, Daeng Sija, yang berada di lokasi, menderita luka gores di betis kanan karena terkena pecahan kaca. 

Menurut Kamaruddin, pelaku perusakan diduga oleh lebih dari satu orang. Penjaga sekretariat yang bermalam saat kejadian melihat ada tiga sepeda motor yang lewat, namun ketiganya tidak ada yang dikenal.  

"Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Gowa guna mengejar para pelaku perusakan yang diduga kuat motifnya terkait Pemilihan Gubernur Sulsel," katanya, saat ditemui di Sekertariat Golkar.  

Pihaknya meminta polisi agar mengusut tuntas kejadian ini. "Kami meminta polisi segera menangkap pelaku pelemparan yang mengakibatkan rusaknya Sekretariat DPD II Partai Golkar," tuturnya. 

Pantuan di tempat kejadian perkara (TKP), tiga kaca jendela bagian samping kanan pecah berserakan di lantai. Meski jendela tersebut memakai pengaman besi, namun kacanya berhamburan masuk ke ruangan. 

Kapolres Gowa, AKBP Totok Lisdiarto, mengatakan, kasus pelemparan Sekretariat DPD II Partai Golkar Gowa, masih dalam penyelidikan.

"Saat ini saksi pelapor sudah dimintai keterangan. Petugas menyita barang bukti berupa batu. Insya Allah dalam waktu dekat pelakunya segera terungkap," katanya. 

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini