Share

Banjir, Trisakti Tunda Pelaksanaan UAS

Senny Ferdian Ciu, Okezone · Kamis 17 Januari 2013 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 17 373 747623 httqQdFy2O.jpg Kondisi di depan Universitas Trisakti. (Foto : Dok Ican)

JAKARTA - Banjir yang mengepung Jakarta Barat tak hanya melumpuhkan proses belajar di sekolah dasar dan menengah, aktivitas belajar di perguruan tinggi seperti Universitas Trisakti (Usakti) pun ikut lumpuh. Pihak universitas terpaksa menunda jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) yang seharusnya berlangsung hari ini.

Mahasiswi Usakti, Inta Azfina, mengaku banjir yang menggenangi jalan di depan Usakti sangat merugikan para mahasiswa.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

"Seharusnya hari ini lagi UAS, tapi karena banjir, tadi pihak dari kampus sendiri mengumumkan jadwal ujian dimundurkan jadi tanggal 26 Januari," ujar mahasiswa Fakultas Hukum ini, kepada Okezone, Kamis (17/1/2013).

Namun mahasiswa lainnya mengaku belum mengetahui secara pasti. โ€œBelum ada informasi libur atau enggaknya,โ€ ujar Ican, mahasiswa jurusan Management Akuntansi, angkatan 2011.

Anak-Anak Senang Sekolah Libur, Orangtua Cemas

Tidak hanya Usakti, beberapa sekolah di sekitar Jakarta Barat juga terganggu. Siswa-siswanya karena banjir menggenangi sekolah dan akses jalan menuju sekolah. Sekolah yang diliburkan antara lain SDN 03 Tomang, SDN 01 Mandala Tomang, SMP Muhammadiyah 33 Tomang, SMK Islam Perti Tawakal, dan beberapa sekolah lainnya. Salah satu orangtua murid dari SDN 05 Tomang, Yuli Siami bertutur, pihak sekolah telah mengumumkan kegiatan belajar mengajar diliburkan untuk hari ini.

"Tadi saya sudah mengantar anak saya sampai ke sekolah. Tapi ternyata sekolah juga kena banjir, jadi pihak sekolah langsung nyuruh anak-anak untuk pulang," kata Yuli.

Yuli mengaku merasa resah dan dirugikan. Akibat banjir yang mengepung wilayah Jakarta Barat, anaknya terpaksa tidak bisa mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

"Anak-anak sih senang-senang saja sekolah libur, tapi kita sebagai orangtua tentunya merasa resah, ya. Dengan libur tentunya anak-anak akan ketinggalan pelajaran," dia mengimbuh.

Hal senada disampaikan oleh Yahya. Orangtua dari salah satu murid yang bersekolah di SMK Islam. Menurut Yahya, anaknya tidak bisa belajar seperti biasanya karena banjir yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta. "Ya, semoga banjirnya cepat surut jadi besok anak-anak bisa kembali bersekolah lagi," lanjutnya.

ย 

ย 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini