ATM Dibobol, Polisi Curiga 'Orang Dalam' Terlibat

Tri Ispranoto, Okezone · Sabtu 19 Januari 2013 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 19 526 748813 HGiksL319j.jpg Ilustrasi, lokasi ATM BRI yang nyaris dibobol (Foto: Iman H/Okezone)

BANDUNG– Satreskrim Polrestabes Bandung menduga ada keterlibatan orang dalam pada aksi pembobolan mesin ATM BRI UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, Jawa Barat.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, menuturkan, dalam aksi pencurian tersebut, polisi tidak menemukan unsur perusakan sebagaimana kasus pencurian pada umumnya.

“Kami masih menganalisa itu, tapi memang begitu faktanya (tidak ada perusakan). Namun untuk arah kesitu (orang dalam) kami belum bisa simpulkan,” jelas Wisnu kepada wartawan, Sabtu (19/1/2013).

Wisnu menyampaikan, kecurigaan tersebut muncul mengingat ada beberapa keganjilan pada pencurian kali ini. Salah satunya adalah matinya CCTV sejak beberapa waktu lalu.

Untuk menyelidiki kemungkinan tersebut, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi di antaranya Supervisior BRI, pihak IT BRI, dan beberapa orang yang berhubungan dengan ATM.

“Satu lagi keganjilan adalah, biasanya yang memasukan uang ke ATM itu adalah pihak ketiga dengan pengamanan khusus. Tapi ini tidak, yang memasukan pihak bank sendiri,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mesin ATM BRI di kampus UIN Sunan Gunung Djati, Jalan AH Nasution No 105, Kecamantan Panyileukan, Kota Bandung, dibobol kawanan pencuri, dini hari tadi.

Kepala Unit BRI UIN Sunan Gunung Djati, Ipah Saripah, pelaku menggondol uang senilai Rp266,45 juta dari mesin ATM. 

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini