nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoesoedibjo: Politik Itu Idealisme

Catur Nugroho Saputra, Jurnalis · Senin 21 Januari 2013 15:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 01 21 339 749438 ZUIRwHocXy.jpg Hary Tanoesoedibjo (foto: Heru Haryono)

JAKARTA- Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Hary Tanoesoedibjo resmi mengundurkan diri dari Partai NasDem. Hary mundur karena memiliki perbedaan visi dan misi dengan Ketua Dewan Majelis Nasional Partai NasDem, Surya Paloh.

Tapi, Hary mengatakan dirinya tetap berkawan baik dengan Surya Paloh, meskipun sudah  mundur dari partai NasDem. “Politik itu idealisme, bisnis itu organisasi komersial. Di organisasi politik kita berbeda, Kalau bisnis, bisa saja saya berbisnis dengan Surya Paloh. Kita berpolitik bukan karena berbisnis,” kata Harry  saat jumpa pers di Hary Tanoesoedibjo Foundation, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Lebih lanjut, Hary mengatakan, usai mundur, dia belum bisa memutuskan untuk bergabung dengan partai politik lain. “Terlalu cepat mengambil kesimpulan, saya tidak dalam posisi untuk menyampaikannya saat  ini. Ya, memang ada ada partai lain yang mendekati saya, Keputusan selanjutnya kita endapkan dulu,” kata Hary.

Dijelaskan Hary, sejak awal bergabung di partai NasDem dia tidak pernah bernafsu untuk menduduki jabatan apapun.  “Saya dari awal tidak mencari posisi. Ketua dewan pakar pun saya ditawarkan, itupun tidak saya minta,” katanya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini