Koper Diduga Bom Diledakkan Gegana Bali

Rohmat, Okezone · Senin 21 Januari 2013 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 21 340 749281 WR6GXto9RR.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

DENPASAR- Petugas Gegana Brimob Polda Bali meledakkan sebuah koper diduga berisi bom. Koper diletakkan di depan sebuah toko komputer di Mengwitani, Megwi, Kabupaten Badung, Bali.

Koper yang menggegerkan warga itu ditemukan kali pertama oleh pemilik toko, Nyoman Poka.

”Saksi menemukan benda mencurigakan itu sekira pukul 05.00 Wita,“ beber Kasat Reskrim Polres Badung, AKP I Wayan Arta Ariawan, saat dihubungi wartawan, Senin (21/1/2013).

Penemuan berawal saat Poka hendak membuka toko. Dia dikejutkan dengan keberadaab sebuah koper besar diletakkan orang tak dikenal di depan tokonya.

Karena tak ada yang mengakui memiliki tas tersebut, pemilik toko Bali Biru Komputer itu, melaporkan ke petugas Polres Badung, tak jauh dari lokasi.

"Kami terima laporan pukul 07.00 Wita dan tim pendahulu melakukan pengecekan dan  mengamankan lokasi," imbuhnya.

Petugas Brimob yang datang langsung menyeterilkan lokasi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Penanganan dilakukan petugas dengan identifikasi benda asing itu, dan dimasukkan dalam tabung pengaman untuk dibawa ke Mako Brimob di Tohpati, Denpasar.

Ariawan menambahkan, guna memastikan isi dalam koper itu maka petugas meledakkannya.

“Tadi sekira pukul 10.00 Wita koper tersebut diledakkan untuk mengurai materialnya,“ katanya menambahkan.

Belakangan diketahui, koper warna biru itu berisi gergaji dan  palu. Dia memastikan, dalam tas koper itu tidak berisi bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya.

Kasusnya masih dalam penyelidikan Kepolisian termasuk ditelusuri pemilik koper yang sempat membuat sibuk petugas tersebut. 

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini