Mahfud MD Tak Pede Jadi Calon Presiden

Mustholih, Okezone · Selasa 29 Januari 2013 02:41 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 29 339 753076 Ld28raOx09.jpg Mahfud MD (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA- Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengaku merasa tidak percaya diri untuk menyatakan diri layak dicalonkan sebagai presiden atau wakil presiden pada Pemilu 2014. Dia mengaku mempunyai tiga alasan tidak layak menjadi presiden.

"Pertama, saya membayangkan Soekarno-Hatta dulu untuk menjadi presiden dan wakil presiden berjuang mati-matian. Masa dengan datang begini (menghadiri acara), saya masa mau jadi prediden? Sungguh tidak masuk akal," kata Mahfud dalam sambutannya pada acara Malam Penerima Anugerah the Rising Stars: men's obsession's 9 young leaders 2013-2014 yang digelar di Grand Melia, Jakarta Selatan, Senin 28 Januari.

Alasan kedua, Mahfud mengatakan saat ini banyak tokoh yang berkeinginan maju menjadi calon presiden atau wakil presiden. "Rasanya tidak berlebihan kalau saya tidak berani memimpin menjadi presiden dan wakil presiden," terang Mahfud.

Ketiga, Mahfud menegaskan, partai politik sebagai alat menyemai bibit-bibit pemimpin pasti menjaring calon presiden dari organisasi sendiri. "Oleh sebab itu bagi saya tidak penting dicalonkan atau tidak, tapi yang penting sekarang ini mari kita mencari calon presiden dan calon wakil presiden yang terbaik," tuturnya.

Menurut Mahfud, presiden terpilih kelak harus bisa menyelesaikan persoalan-persoalan nasional. Dia mengatakan satu-satunya kunci menyelesaikan persoalan bangsa adalah penegakan hukum. "Hanya itu, karena konsep kita sudah bagus tapi dirusak, politik juga begitu, sosial juga begitu, rusak semua," ungkap Mahfud.

Sebagai contoh, kata Mahfud, pembangunan infrastuktur yang sudah bagus, namun menjadi berantakan akibat dikorupsi.

"Pendidikan juga sudah direncanakan dikorupsi, hukum juga tidak ditegakkan. Yang harus menegakkan hukum tidak harus sarjana hukum. Tapi mau memimpin menegakkan hukum itu sudah cukup," tegas Mahfud.

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini