Share

Hamil 7 Bulan, Bocah Kelas 6 SD Dinikahi Pria Beranak 2

Rohmat, Okezone · Selasa 29 Januari 2013 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 29 340 753493

DENPASAR - Seorang siswi kelas 6 SD di Kabupaten Bangli, Bali, yang hamil tujuh bulan dipaksa menikah dengan bapak dua anak. Pernikahan menghebohkan itu dilakoni J (13), warga Desa Jehem, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Dia dinikahi oleh WC (40), seorang petani yang sudah beristri dan memiliki dua anak.

Kasus hamilnya J kini masih didalami petugas Polres Bangli. Anehnya, sejauh ini tidak ada yang keberatan dengan pernikahan kontroversial tersebut.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Informasi yang diperoleh, J menikah secara adat pada Desember 2012. Namun, pernikahan tak wajar itu mulai terendus pihak kepolisian. Kasus kini ditangani petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bangli.

“Petugas sudah memintai keterangan keduanya yang telah dinikahkan secara adat,“ ujar Kasubag Humas Polres Bangli, AKP I Dewa Nyoman Rai, Selasa (29/1/2013).

Hari ini, kepolisian akan melakukan olah TKP untuk mengetahui kebenaran lebih jauh kasusnya. Hanya saja, polisi sangat berhati-hati dan mempertimbangkan kondisi psikologis bocah pendiam dan polos itu.

Informasi lain menyebutkan, siswi SD itu diduga dihamili beberapa orang beberapa bulan lalu. Untuk menghindari sanksi adat dan jeratan hukum, bocah itu dinikahkan dengan pria beristri.

Terkait informasi tersebut, lanjut Dewa, WC membantahnya. Menurut keterangan WC, dia menikahi bocah itu atas dasar suka sama suka.

 

”Istri dan keluarga besarnya juga menyetujui sehingga pernikahan secara adat bisa digelar,” kata Dewa.(ton)

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini