nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peretas Situs Presiden Diusulkan Dapat Beasiswa

Tegar Arief Fadly, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2013 14:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 01 30 521 753904 aLicWVql8r.jpg Tampilan depan situs presidensby.info saat diretas

JAKARTA - Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyarankan agar peretas situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wildan Yani Ashari, diberikan beasiswa oleh pemerintah untuk mengembangkan kemampuanya.

 

Hal itu diungkapkan oleh Mardani saat mengikuti rapat kerja (raker) Komisi I DPR dengan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring, Rabu (30/1/2013).

 

"Hacker muda Wildan memiliki kompetensi. Karena tidak terbina malah bukan menjaga keamanan. Menyarankan beliau dibina dan diberi beasiswa," kata Mardani.

 

Mengetahui usulan tersebut, Tifatul langsung angkat bicara. Menurutnya sangat tidak mungkin pemerintah segera memberikan beasiswa sementara saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Kepolisian.

 

"Ini proses di kepolisian, lagi diproses kok diberikan beasiswa," kata Tifatul yang juga kader PKS ini saat dikonfirmasi usai rapat tersebut usai.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini