Yusuf Supendi: PKS seperti Israel yang Dilaknat Allah

Susi Fatimah, Okezone · Jum'at 01 Februari 2013 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 01 339 755000 FI4IvLa2Qp.jpg Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Yusuf Supendi, mengatakan bahwa sumber malapetaka yang terjadi di tubuh partainya lantaran para kader tak berani menegur elit PKS yang dianggap melenceng.  

"Kalau diurut-urut sumber utama malapetaka itu karena kader tidak berani mencegah kemungkaran yang dilakukan petinggi atau elit PKS itu sendiri," ujar Yusuf saat berbincang dengan Okezone, Jumat (1/2/2013).

 

Selama ini, kata Yusuf, jika ada kesalahan yang dilakukan oleh elit PKS, tak ada sanksi yang diberikan namun cenderung membiarkan hal itu. "Sering kaya begitu," katanya.

 

Hal itu, lanjut Yusuf, sama seperti kisah umat Yahudi di Israel yang dilaknat oleh Allah lantaran tak bisa mencegah kemungkaran yang terjadi.

 

"Jadi sebab utama Yahudi Israel dilaknat Allah karena tidak mencegah kemungkaran, sumber masalah disitu," tegasnya.

 

Lebih lanjut Yusuf mengatakan bahwa di internal partainya sudah sejak lama terjadi perpecahan. Dia mengibaratkan perpecahan itu seperti kayu yang sudah berbentuk papan, artinya sulit untuk kembali ditanam.

 

"Perpecahan internal sudah lama, tak ada ubahnya kayu sudah jadi papan. Kan tidak bisa mengulang, enggak bisa ditanam ulang, paling diukir biar bisa jadi kursi atau meja," tuturnya.

 

Yusuf memperkirakan kasus yang menyeret mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq ini akan berlangsung lama di KPK. Namun, Yusuf tak memungkiri jika kader partainya tak bisa luput dari dosa. "PKS bukan kumpulan malaikat bersih, kumpulan manusia yang tidak dijamin bersih dari dosa," tutupnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini