nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sekjen "Abadi" Itu Akhirnya Bisa Jadi Presiden Juga

Susi Fatimah, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2013 15:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 02 01 339 755250 3gTSpDcZrc.jpg Anis Matta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Anis Matta sudah tak asing lagi di telinga publik. Pria bernama lengkap Muhammad Anis Matta ini sebelumnya berkali-kali menjabat sebagai sekretaris jenderal di partai berlambang bulan sabit itu, bahkan sejak PKS masih berupa Partai Keadilan (PK).

 

Mulai dari Presiden PK dipimpin oleh Nur Mahmudi Ismail, pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, 7 Desember 1968 ini menjajaki karir politik sebagai Sekjen. Anis kembali terpilih saat partai berubah nama menjadi PKS dipimpin oleh Hidayat Nurwahid, Tifatul Sembiring hingga terakhir saat Luthfi Hasan Ishaaq.

 

Karir politiknya terus meningkat, tak hanya menjabat di partai, Anis juga menjadi Wakil Ketua DPR periode 2009-2014. Selain berpolitik, Anis juga menjadi pengusaha. Dia pernah menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Menara Inti Tijara, Direktur Pusat Studi Isalam Almanar, dan Komisaris PT Indo Media Green Pages.

 

Dia meraih gelar S1 di bidang Syariah Islam dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) pada tahun 1992. Pada tahun 2001, dia mengikuti pendidikan di Lemhannas.

 

Hari ini, Anis terpilih menjadi Presiden PKS menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq yang tersandung kasus suap impor daging sapi.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini