Share

Anas: Tak Ada Hasil Survei yang Benar

Angkasa Yudhistira, Okezone · Kamis 07 Februari 2013 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 06 339 757957 oJ08HHT6ma.jpg Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Jebloknya perolehan suara Partai Demokrat (PD) dalam survei yang dilakukan Syaiful Mujani Research and Consulting (SMRC), membuat banyak kalangan menilai partai berlambang bintang mercy tersebut akan hancur dalam Pemilu 2014.

 

Namun, Ketua PD, Anas Urbaningrum, mengatakan tidak terlalu menghiraukan hasil survei yang ada.

 

"Kami tidak ingin kesurupan dari hasil survei kalau hasilnya jeblok. Juga tidak mau inverior dari hasil survei. Saya tegaskan, Partai Demokrat tidak ingin kesurupan karena hasil survei," kata Anas seusai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2013).

 

Merosotnya elektabilitas PD ini, kata Anas, harus dijadikan motivasi bagi seluruh kader untuk bangkit. "Harus memacu untuk optimis dan kerja keras. Apalagi tidak semua survei presisinya tinggi. Paling dekat survei DKI saja salah," ujarnya.

 

Lebih lanjut, mantan ketua KAHMI ini menjelaskan bahwa tidak ada satu lembaga survei mana pun yang bisa membuat hasil kebenaran yang absolute. "Siapa yang bisa membuat survei absolute benarnya. Yang jelas, kami jadikan, kekuatan motivasi untuk terus bekerja keras. Kami juga punya hasil lain dan hasilnya juga tentu berbeda. Hal terpenting adalah harus bekerja keras," imbuhnya.

 

"Kerja keras itu, pangkatnya jauh diatas hasil survei. Kami mengambil derajat yang lebih tinggi dari survei. Untuk dapat motivasi lebih tinggi, ya kita ambil derajat yang lebih tinggi, yaitu kita akan lebih bekerja keras lagi," tandasnya.

(cns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini