Share

Kapolda Jabar Siap Ungkap Situs Prostitusi dalam Tiga Hari

Tri Ispranoto, Okezone · Rabu 06 Februari 2013 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 06 526 757519 edAH675xJq.jpg Ilustrasi mesum

BANDUNG- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya menjawab tantangan yang diberikan oleh Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung Lia Noer Hambali untuk mengungkap kasus prostitusi online selama tiga hari.

“Tiga hari kasus ini akan terungkap, itu terhitung sejak kemarin (Selasa, 5 Februari),” tegas Anis usai menghadiri konferensi pers dalam pengamanana Pilgub Jabar 2013 di Mapolda Jabar, Rabu (6/2/2013).

Anis menjelaskan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk menyelidiki kasus yang sempat menghebohkan masyarakat. Dia memastikan, saat ini situs-situs yang diduga melakukan praktik prostitusi secara online ini sudah ‘tiarap’. “Coba di cek saja,” tuturnya.

Dia berharap dengan langkah koordinasi yang cepat, bisa segera membuktikan kebenaran dari situs yang memampangkan sejumlah wanita bisa dibayar (bisyar) dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Asia.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan dan masih melakukan pencarian (admin dan server). Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” yakinnya.

Sebelumnya, DPRD Kota Bandung mendesak Kepolisian, dalam hal ini Polrestabes Bandung, untuk bergerak cepat melacak keberadaan pembuat situs yang menyuguhkan prostitusi secara online itu.

Anggota DPRD Kota Bandung, Lia Noer Hambali mengaku optimistis polisi dapat mengungkap kasus tersebut selama tiga hari.

“Ini bukan hal baru dan saya yakin polisi sudah tahu, terlebih sekarang teknologi sudah canggih. Saya percaya paling lama tiga hari bisa terungkap,” jelas Lia kemarin.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini