Ini Cara WH untuk Pancing Orang Daftar Member Prostitusi Online

Tri Ispranoto, Okezone · Jum'at 08 Februari 2013 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 08 526 758906 VqJIt0XCL4.jpg WH di Mapolrestabes Bandung (Foto: Tri Ispranoto/Okezone)

BANDUNG - Pemilik sekaligus administrator situs prostitusi online, WH (28), memiliki trik tersendiri untuk menggaet para member baru. WH sengaja menaikkan jumlah member agar banyak orang tertarik untuk bergabung.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan, dalam situs tertera jumlah member sebanyak 5.677. Namun, pada kenyataannya hanya ada sekira 2.600.

“Admin ini menggunakan script untuk menaikkan jumlah member,” terang Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (8/2/2013).

Dari pengakuan WH, hanya ada 30 orang yang mendaftar dan aktif sebagai member. “Sisanya itu mendaftar, tapi belum registrasi dengan membayar sesuai ketentuan admin. Jadi yang sudah daftar itu hanya 30 orang,” jelas Trunoyudo.

Semenetara itu, WH mengaku merawat situs miliknya dengan mengambil foto-foto dan identitas para wanita bisa dibayar (bisyar) dari alamat situs luar negeri.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso menegaskan, WH juga dijerat dengan Pasal 378 KUHP. Dalam kasus ini WH juga menipu orang untuk bergabung dan mentransfer sejumlah uang.

“Unsur penipuannya terkait dengan sex party. Karena itu hanya untuk memancing member saja,” jelasnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini