nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gereja Norwegia Kecam Kutipan Kitab Suci dalam Tisu Toilet

Wahyu Dwi Anggoro, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2013 12:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 03 05 414 771076 3WzTcJs79g.jpg Foto: Orange

HELSINKI – Gereja di Norwegia mengecam sebuah perusahaan tisu di Finlandia yang mencetak kutipan Injil pada tisu toilet buatannya. Perusahaan bernama Metsa itu pun akhirnya memutuskan untuk menarik kutipan itu dari tisu toilet yang mereka buat.

“Mereka sama sekali tidak memiliki rasa hormat. Kutipan injil tidak seharusnya dicantumkan dalam tisu toilet,” ujar uskup gereja protestan Norwegia Laila Riksaasen Dahl, seperti dikutip Reuters, Selasa (5/2/2013).

Manajemen Metsa sebenarnya tidak sengaja memasukan kutipan dari kitab suci umat Nasrani itu. Mereka awalnya berniat untuk mencetak kutipan tentang cinta pada tisu toilet buatannya.

Mereka tidak tahu bahwa salah satu kutipan cinta yang mereka gunakan aslinya adalah salah satu kalimat dalam kitab Injil. Mereka baru menyadari kesalahannya itu setelah mendapat banyak protes dari banyak orang, termasuk dari pihak gereja.

“Banyak orang yang suka membaca ketika sedang berada di toilet. Kami hanya ingin menyebarkan pesan cinta pada pelanggan kami,” tutur juru bicara Metsa, Christina von Trampe.

Tisu toliet yang kontroversial itu sempat dijual di beberapa Negara Skandinavia lainnya seperti Norwegia, Denmark dan Swedia. Metsa memastikan akan menarik kutipan injil tersebut dari tisu toilet mereka, walaupun akan tetap memproduksi tisu toilet yang berisi kata-kata cinta.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini