Share

UNS Punya Sarjana Termuda Berusia 19 Tahun

Bramantyo, Okezone · Jum'at 08 Maret 2013 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 08 373 772868 RyUBM8FGUs.jpg Ilustrasi: ist.

SOLO – Ada yang istimewa di antara 1.445 lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang baru diwisuda. Muhammad Abdulhamid lulus menjadi sarjana termuda dalam usia 19 tahun tujuh bulan. Kerennya lagi, dia lulus dalam usia muda dari program studi Pendidikan Dokter dari Fakultas Kedokteran.

"Selain Abdulhamid, wisuda UNS periode III Tahun Akademik 2012/2013 ini juga mengukuhkan 156 wisudawan dengan pujian alias cumlaude," ujar Pembantu Rektor I UNS, Prof Drs. Sutarno, MSc, PhD.

Di antara 156 wisudawan cumlaude itu ada Festy Ratna Aditama, ST, dari program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik. Festy merupakan lulusan S-1 tercepat dengan masa studi tiga tahun lima bulan dan mengantongi IPK 3,55.

Pada jenjang pascasarjana strata dua (S-2), Parno, dari program studi Teknologi Pendidikan dikukuhkan menjadi lulusan tercepat. Dia menyelesaikan studi Magister Pendidikan dalam waktu satu tahun tiga bulan dengan IPK. Sedangkan lulusan termuda usia untuk program S-2 adalah Fransiskus Satrio Saputro. Fransiskus meraih gelar Master Manajemen dalam usia 21 tahun 11 bulan.

Rektor UNS Ravik Karsidi menjelaskan, saat ini ada sedikitnya 131 ribu alumni UNS yang tersebar di penjuru Nusantara hingga mancanegara. "Para alumni UNS telah membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain di Indonesia," kata Ravik.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini