Puan Maharani Kaget Dipinang Yusril Jadi Cawapres

Mustholih, Okezone · Minggu 10 Maret 2013 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 10 339 773708 jkQgbxt099.jpg Puan Maharani

JAKARTA- Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, mengaku terkejut digandeng Ketua Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, sebagai Calon Wakil Presiden di Pemilihan 2014. Puan memuji gagasan pakar hukum tata negara ini cemerlang dan patut diapresiasi.

"Saya apresiasi dan surprise juga pak Yusril bicara seperti itu. Wah Pak Yusril punya ide cemerlang. Seperti ini oke juga," kata dia di Gedung Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2013).

Padahal, Puan mengaku sebelumnya sama sekali belum pernah bertemu Yusril. "Belum pernah bicara, belum pernah ketemu Pak Yusril. Saya melihat bagaimana pemikiran Pak Yusril bahwa ada hal baru atau hal lain yang harus disampaikan untuk wacana 2014 ini. Tapi dasarnya apa saya juga belum tahu," terang Puan.

Puan menegaskan tidak bisa menjadi Wakil Yusril jika partai tidak memberi restu untuk maju. Dia menyatakan otoritas siapa yang bakal menjadi Calon Presiden atau Wakilnya di PDIP, mutlak milik Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum. "Saya kan ikut perintah Bu Ketum bahwa semua hal-hal yang berkaitan dengan Pilpres itu harus diserahkan Kepada Ketum. Saya pribadi tidak bisa. Kan harus pakai kendaraan. Kendaraannya kan PDIP," ungkap Puan.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini