nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengurus Partai NasDem Malaysia Mengundurkan Diri

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2013 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 03 22 339 780067 J7xUuxR83c.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) perwakilan Malaysia Muhammad Rais memutuskan untuk mengundurkan diri. Dia pun datang langsung ke kantor DPP NasDem untuk mengutarakan niatnya.

 

"Saya ke sini, untuk mengembalikan amanah kepercayaan surat mandat DPP NasDem di Malaysia. Karena tidak semua pengurus bisa datang jadi saya mewakili DPLN (Dewan Pengurus Luar Negeri) Malaysia," ujarnya di DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2013).

 

Rais menjelaskan salah satu alasan pengunduran dirinya yaitu pengurus pusat partai besutan Surya Paloh itu tidak memperhatikan keanggotaan kader-kadernya di Malaysia.

 

"Contohnya yang sederhana saja lah, semenjak kami dilantik bulan Juni 2012 lalu,  sampai sekarang belum dapat kartu anggota. Betulkah kami sebagai warga, sebagai anggota? Itu identitas masalahnya. Itu yang kecil saja, tidak usah yang rumit-rumit lainnya," terangnya.

 

Dengan adanya kasus tersebut, lanjut Rais, maka yang bertanggung jawab dari DPLN Malaysia. "Sebab kami yang bertemu langsung dengan masyarakat di sana. Kalau DPP mau bertanggung jawab, ya silahkan temui warga," kata Rais.

 

Saat ditanya, akan beralih ke partai lain atau tidak, Rais menegaskan, jika ada partai yang dapat berkomitmen dengan masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia, bukan tidak mungkin akan beralih.

 

"Ketika ada parpol yang melanjutkan komitmen dengan mereka itu, kami tetap kembalikan kepada mereka apakah mereka mau kembali menyerahkan komitmen itu pada partai atau tidak. Tetapi saya secara pribadi, ini hubungan sudah berjalan, kami mengarahkan ke parpol yang punya komitmen, warga di sana itu butuh perhatian, sehingga kehadiran partai ini, saling mendampingi dan membantu," kata Rais.

(ful)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini