Share

Demo Kudeta "Disulap" Jadi Pembagian Sembako

Fiddy Anggriawan , Okezone · Senin 25 Maret 2013 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 25 339 780857 90fcnjYPrd.jpg Foto: Fiddy/Okezone

JAKARTA - Aksi demonstrasi dari Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) yang awalnya ditujukan untuk menurunkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, beralih menjadi pembagian sembako untuk rakyat miskin.

 

Berdasarkan pantau Okezone, ratusan warga Jakarta mengantre di kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, untuk mendapatkan sembilan bahan pokok (Sembako). Mereka sudah mengantre sejak pagi.

 

"Kita dari semalam dibagikan kupon. Katanya untuk mengambil sembako biar bisa ngebul dah dapurnya," ungkap warga Manggarai, Mita, yang ikut mengantre di Kantor YLBHI, Jakarta, Senin (25/3/2013).

 

Mita mengaku, diberikan kupon oleh tetangganya yang merupakan panitia pembagian Sembako. "Katanya mulai pukul 08.00 WIB, tapi belum ngumpul. Kan tetangga saya katanya mau pinjem panggung dan saya dibagiin," sambungnya.

 

Kupon yang bertuliskan “Sembako Untuk Rakyat” tersebut dibagikan oleh MKRI dan akan ditukarkan dengan satu paket sembako.

 

Sementara itu Ida, yang memiliki usaha penyewaan tenda di kawasan Menteng Atas, mengaku, panita MKRI memang menyewa panggung untuk aksi demonstrasi 25 Maret ini.

 

"Sebelumnya, Pak Adi menyewa panggung sama saya. Terus saya dikasih kupon ini, katanya sih buat ditukar sembako," kata Ida.

 

Rencana aksi besar yang akan dilakukan aktivis MKRI untuk menuntut Presiden SBY mundur hari ini tidak dipusatkan di Istana Merdeka. Sebaliknya, aksi dilakukan di depan Gedung YLBHI, Jalan Diponegoro 74, Jakarta Pusat.

 

Salah satu Presidium MKRI Erwin Usman mengatakan, MKRI sudah menyiapkan panggung untuk dijadikan mimbar bebas bagi masyarakat, tokoh-tokoh politik, seniman dan budaywan untuk memberikan testimoninya dan membongkar fakta-fakta mengenai gagalnya pemerintahan SBY dalam melaksanakan konstitusi dan melanggar konstitusi dalam melindungi kedaulatan rakyat Indonesia.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini