Share

Polisi Mulai Siaga di YLBHI

Fiddy Anggriawan , Okezone · Senin 25 Maret 2013 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 25 339 780862 O0tp1eQVkt.jpg Ilustrasi (Foto: Heru H/okezone)

JAKARTA - Puluhan polisi gabungan dari Polsek Menteng, Polres Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya dan Mabes Polri, mulai siaga di kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), di Jalan Diponegoro 74, Jakarta Pusat.

 

Menurut Kapolsek Menteng AKBP Subandi, semua polisi dikerahkan untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan di kantor YLBHI.

 

"Yang jelas kita siapkan pengamanan berkaitan dengan acara di YLBHI, seperti antisipasi kemacetan dan antisipasi bila ada keributan, karena katanya ada pembagian Sembako. Tapi itu benar atau tidak kita belum mendapat informasi ini izinnya ke Polda," ungkap Subandi kepada wartawan di Kantor YLBHI, Jakarta, Senin (25/3/2013).

 

Berdasarkan pantauan Okezone, dua mobil truk polisi membawa puluhan anggota Brimob untuk berjaga-jaga. Namun, saat dikonfirmasi kepada Subandi perihal berapa anggota polisi yang disiagakan, dia mengaku belum tahu.

 

"Polsek Menteng hanya ditugaskan mengamankan acara ini saja. Yang jelas kepolisian siap mengamankan. Ini anggota gabungan dari Polri," pungkasnya.

 

Kondisi lalulintas di Jalan Dipenogoro mengarah ke Salemba agak tersendat, pasalnya ada panggung yang didirikan di bahu jalan.

 

Sebelumnya, rencana aksi besar yang akan dilakukan aktivis MKRI untuk menuntut Presiden SBY mundur hari ini tidak dipusatkan di Istana Merdeka. Sebaliknya aksi dilakukan di depan Gedung YLBHI, Jalan Diponegoro 74, Jakarta Pusat.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini