Bentrok Antar-LSM di Karawang, 4 Orang Luka Bacok

Rudi Setiawan, Sindo TV · Selasa 26 Maret 2013 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 26 527 781864

KARAWANG - Empat orang mengalami luka bacok dalam bentrokan antar-kelompok LSM di Jalan Raya Rengasdengklok, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/3/2013) sore. Selain itu, delapan sepeda motor dibakar dan dua mobil dirusak.

 

Korban luka merupakan anggota LSM Kompak. Mereka terlibat bentrok dengan anggota LSM Gibas. Bentrokan dipicu perebutan limbah ekonomis di kawasan industri. Korban luka dibawa ke Rumah Sakit Islam Karawang. Mereka mengalami luka bacokan di kepala, tangan, dan perut.

Dua kelompok saling serang menggunakan golok, samurai, balok kayu, dan batu. Awalnya, dua kelompok saling merusak kantor perwakilan sekertariat lawan di Kecamatan Rengasdengklok. Sekretariat Kompak dan Gibas rusak berat.

Puluhan petugas Polres Karawang dan Kodim Karawang hingga petang ini masih berjaga-jaga di lokasi. Situasi di Jalan Raya Rengasdengklok masih mencekam.

Delapan sepeda motor dibakar. Sedang dua mobil, yakni APV dan Avanza, dirusak.

Bentrokan dua kelompok tersebut sering terjadi di kawasan industri Karawang. Motifnya memperebutkan limbah ekonomis perusahaan-perusahaan. Bentrok kali ini merupakan yang terparah dari sisi jumlah korban luka dan kerugian material.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini