Share

E-Print Dongkrak Mahasiswa UGM Rebut Creativepreneur

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Senin 08 April 2013 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 08 373 787885 KNIOVihkOB.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

JAKARTA - E-print menjadi jasa yang memudahkan dalam mencetak dokumen. Ternyata, bisnis dengan berbasis website ini, menjadi usaha yang mampu menyelesaikan masalah dalam sekejap.

Chaidir Arsyan Adlan, mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini mengawali bisnis e-print untuk memudahkan dirinya dan juga teman-temannya mencetak sebuah dokumen.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Pemenang juara 3 BNI Creativepreneur Awards Competition 2013 tersebut menjelaskan, bisnis e-print yang dilakukannya hanya cukup mengunduh dokumen.

"Ada tiga kemudahan yang ditawarkan e-print. Prosedur, pembayaran, dan waktu. Customer hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengupload dokumen. Adanya fitur akun akan menjamin keamanan dokumen serta yang utama adalah layanan delivery order tepat pada sasaran menjadi keunggulan usaha ini," jelasnya, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Adlan, begitu panggilannya, menceritakan, e-print ini bisa digunakan untuk siapa saja, khususnya bagi para mahasiswa yang tidak punya mesin printer. Mahasiswa semester enam ini pun menyarankan untuk tidak ragu dengan keamanannya.

"Usaha berbasis online juga memaksimalkan sosial media untuk notifikasi status dokumen, sehingga kenyamanan pelanggan terjamin. E-Print! Your Document Assisstant!" imbuhnya.

Sedikit info saja nih, BNI Creativepreneur merupakan ajang kompetisi proposal bisnis bagi kalangan muda yang memiliki kreativitas tinggi dan berbagai ide cemerlang. Selanjutnya, dapat diwujudkan menjadi suatu bisnis komersial. Hal ini sejalan dengan tiga nilai dari BNI Taplus Muda, yaitu Berani, Nyata, dan Inovatif. Siapa mau ngikutin jejak Adlan?

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini