Jokowi Jadi "Dosen" di UPH

Amba Dini Sekarningrum, Okezone · Kamis 11 April 2013 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 11 373 789689 LmLpHN5982.jpg Jokowi saat menyambangi Universitas Pelita Harapan. (Foto: Amba Dini/Okezone)

TANGERANG - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo jadi dosen di Universitas Pelita Harapan (UPH), Kabupaten Tangerang. Wah, seperti apa gaya mengajarnya ya?

Dengan gaya khasnya, pria yang akrab disapa Jokowi itu tampak siap membawakan materi dalam kuliah umumnya di hadapan ribuan mahasiswa dan siswa UPH.

Mengenakan kemeja putih dan celana bahan berwarna hitam, Jokowi hadir memaparkan materi tentang "Jakarta Baru, Indonesia Baru". Mengawali kuliah umumnya, Jokowi mengemukakan kekagumannya dengan UPH yang dianggapnya terlalu modern.

"Ternyata Indonesia punya kampus yang bukan sekadar modern, tapi supermodern. Kaget saya, apalagi saya kan dari desa," selorohnya, yang langsung disambut gelak tawa ribuan mahasiswa dan siswa Pelita Harapan, Tangerang, Kamis (11/4/2013).

Pada kuliah umum yang diadakan di hall basket UPH College tersebut, Jokowi membawakan materi seperti seorang yang mahir dalam stand up comedy. Dia menceritakan masa-masa lucu saat menjadi Wali Kota Solo.

Misalnya cerita ketika dia menjadi "dukun" dadakan yang mampu menyembuhkan orang kesurupan. Atau kisah tentang ajudan yang lebih tegap dan ganteng daripada dia.

"Disangka dia walikotanya, dia terus yang disalami. Tiga bulan saya sudah tidak kuat, ya sudah saya ganti saja ajudannya, lebih jelek dari saya," katanya, disambut gelak tawa mahasiswa.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini