Share

S-3 di Luar Negeri, Dosen Unnes Sumbang Prestasi

Margaret Puspitarini, Okezone · Senin 22 April 2013 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 22 373 795770 moei4C47il.jpg Foto : Dosen FIK Unnes Donny Wira Yudha Kusuma/Unnes

JAKARTA - Menempuh studi di negeri orang tidak menghalangi Donny Wira Yudha Kusuma untuk terus memberikan sumbangan prestasi bagi Tanah Air. Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu berhasil menggondol medali perak pada ajang pertandingan bulu tangkis โ€œRed Bull Championship Hubei Province 2013โ€ belum lama ini.

Saat ini, Donny tercatat sebagai mahasiswa S3 di Education Sport Faculty Central China Normal University (CCNU). Walaupun menjadi perwakilan dari CCNU, dia sekaligus membawa nama Indonesia di dunia internasional dalam cabang olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

โ€œMedali ini selain saya persembahkan untuk kampus tempat saya kuliah, juga saya persembahkan untuk Unnes yang telah memberikan saya kesempatan melalui program beasiswa IDB sehingga saya bisa kuliah di Negeri Tirai Bambu ini dan tetap mengembangkan bakat olah raga yang saya miliki,โ€ ujar Donny, seperti disitat dari situs Unnes, Senin (22/4/2013).

Prestasi Donny tentu akan semakin menguatkan eksistensi pelajar Indonesia yang sedang berada di luar negeri. Sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi pelajar Indonesia di negeri tetangga untuk mengukir prestasi, baik akademik maupun non-akademik.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini