Selain Gagal Tebus Ijazah, Ririn juga Hilang Ingatan

Tri Ispranoto, Okezone · Senin 06 Mei 2013 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 06 526 802598 jsZiNONSmj.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Malang memang nasih Ririn Fajrina (23) yang menjadi korban penjambretan di Jalan Pasteur, Kota Bandung pada Rabu pekan lalu sekitar pukul 23.30 WIB.

Selain kehilangan uang gaji untuk menebus ijazah kuliahnya, Ririn juga hingga kini masih trauma di kepala yang menyebabkan dirinya hilang ingatan.

Kakak Ririn, Sandi Jibril (29) menuturkan, pasca-kejadian tersebut, adik bungsunya sudah menjalani operasi di bagian kepalanya. Adiknya juga baru sadarkan diri pada Sabtu sore.

“Setelah kejadian, baru sadar itu Sabtu sore kemarin. Dan itu pun ingatannya masih lemah,” tuturnya kepada wartawan di Ruang Perawatan Kana RS Hasan Sadikin.

Menurutnya, saat ini Ririn hanya bisa mengingat orang tua mereka. Sedangkan kakak, tetangga, dan temannya hingga kini belum bisa dikenali oleh Ririn.

“Sama saya aja gak kenal. Paling kalau ada yang datang laki-laki dia ingatnya bapak, kalau yang datangnya perempuan dia ingetnya ibu,” jelasnya.

Sandi mengungkapkan, dari keterangan yang diperoleh, Ririn hanya bisa mengingat orang tua mereka lantaran sebelum kejadian dia tengah memikirkan keduanya. “Katanya, ingatannya ke pause pas dimomen inget ibu dan bapak,” katanya.

Meski demikian, pihak keluarga belum mau memaksakan ingatan Ririn. Pasalnya, setiap Ririn mengingat sesuatu hal maka akan menjerit kesakitan.

Selain ingatannya yang terganggu, Ririn anak kelima dari lima bersaudara itu juga mengalami trauma jika melihat senjata tajam “Pas ada keluarga yang ngupas apel pakai pisau, Ririn ngejerit ketakutan. Dia masih trauma liat yang begitu soalnya pas kejadian banyak saksi yang bilang adik saya juga kena senjata tajam,” terangnya.

Hingga kini pihak keluarga belum melapor kepada polisi, namun berharap penegak hukum berinisiatif mendatanginya untuk dibuatkan laporan.

Tidak hanya itu, pihak keluarga pun beraharap pihak kepolisian melakukan patroli rutin di Jalan Pasteur mengigat banyaknya kejadian penjambretan di tempat tersebut.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini