Share

Don Murdono Tidak Hadiri Deklarasi Pilgub Jateng Bermartabat

Timotius Aprianto, Okezone · Selasa 07 Mei 2013 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 07 512 803488 xK3nnb8NuQ.jpg Ilustrasi

SEMARANG - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Don Murdono, tidak hadir dalam deklarasi Pemilu Bermartabat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Jateng di Simpang Lima, Semarang. Don malakukan sosialiasi ke masyarakat Kabupaten Purbalingga.

Don merupakan pasangan Hadi prabowo yang diusung oleh enam partai, yakni PPP, PKS, PKB Gerindra, Hanura, dan PKNU.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Ditemui usai penandatanganan deklarasi, Hadi Prabowo menjelaskan alasan ketidahadiran pasangannya. Menurutnya, Don tidak dapat hadir karena ada kegiatan lain. “Pak Don sedang melakukan sosialisasi di Purbalingga,” ujar Hadi singkat.

Sementara itu Ketua KPU Jateng, Fajar Saka, mengatakan, ketidakhadiran Don bukan masalah. Ini karena deklarasi tersebut merupakan pernyataan sikap yang bisa diwakilkan oleh salah satu pasangan calon.

”Saya rasa hal itu tidak masalah karena itu pernyataan sikap yang bisa diwakilkan. Yang penting pasangan calon bersedia untuk melaksanakan kampanye secara damai dan mendidik kepada masyarakat,” ujarnya.

Fajar berharap para pasangan kandidat menghindari bentuk kampanye yang provokatif yang dapat mengusik kokondusivitasan Jateng.

Dalam menjaga keamanan selama tahapan pilgub, Kapolda Jateng Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo, mengatakan, seluruh tahapan harus berjalan dengan aman tanpa ada gangguan. Dia juga mengingatkan kepada polisi agar menjaga netralitas dalam Pilgub Jateng.

"Polda Jateng sangat berterima kasih kepada Kodam IV/Diponegoro dan Pemprov Jateng yang telah membantu pengamanan Pilgub Jateng dengan menerjunkan satuan TNI serta petugas perlindungan masyarakat sehingga masyarakat diharapkan merasa aman saat menuju ke tempat pemungutan suara pada 26 Mei," katanya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini