Share

HP-Don Gagas Jateng Makmur

Timotius Aprianto, Okezone · Rabu 08 Mei 2013 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 08 512 803972 8lZxV8ahxg.jpg Hadi Prabowo-Don Murdono (Foto: Feri U/Okezone)

SEMARANG - Pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Hadi Prabowo-Don Murdono, mengusung gagasaan "Jateng Makmur" pada pemaparan visi dan misi dalam rapat paripurna DPRD Jateng hari ini. Pasangan calon dengan nomor urut satu itu akan mewujudkan visi tersebut melalui enam misi pembangunan.

Hadi dalam paparan mengatakan sejumlah masalah utama di Jateng, yakni kurangnya sinergisitas dengan pemerintah kabupaten dan kota, kurangnya kualitas pelayanan publik, serta lemahnya kualitas pelayanan dasar masyarakat.

"Selain itu kurangnya kualitas dan kuantitas sarana-prasarana serta infrastruktur, terutama sistem jaringan irigasi dan transportasi," ujar Hadi, rabu (8/5/2013).

Untuk mewujudkan visi tersebut, pasangan ini menentukan beberapa langkah, yakni pertama meningkatkan sinergitas dan harmonisasi pembangunan pusat dan daerah serta keseimbangan antar wilayah. Kedua, mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel.

"Ketiga adalah meningkatkan perekonomian daerah yang berorientasi ekonomi kerakyatan berbasis pada potensi unggulan didukung inovasi teknologi dan pengembangan kemitraan global," tandas HP.

Misi berikutnya yaitu meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketaqwaan dan kearifan lokal.

Kelima, HP-Don memiliki misi meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur untuk mewujudkan kemajuan dan daya saing daerah dengan memperhatikan keseimbangan dan kelestarian lingkungan.

"Keenam, memantapkan pelaksanaan demokratisasi dan kondusivitas daerah dengan mengedepankan partisipasi masyarakat," pungkasnya.

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini