nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Hilmi Mau Diperiksa KPK Kecuali Jumat

Tegar Arief Fadly, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2013 12:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 05 10 339 804913 WHW5e1grBk.jpg Anis Matta dan Hilmi Aminuddin (Foto: Heru H/okezone)
JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin, mangkir dari pemanggilan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hilmi diketahui memiliki agenda lain yang menurut internal PKS telah dijadwalkan sejak lama.
 
"Jumat ini Pak Hilmi ada acara yang sudah lama dijadwalkan," kata Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera, saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat (10/5/2013).
 
Mardani menjelaskan bahwa pihaknya telah menginformasikan ke KPK perihal tidak bisa hadirnya Hilmi ke kantor lembaga pimpinan Abraham Samad itu. Selain itu, Mardani meminta kepada KPK untuk tidak membuat jadwal pemeriksaan terhadap Hilmi pada Jumat.
 
"Sudah disampaikan ke KPK, tidak bisa hadir pagi ini. Plus jika bisa jangan Jumat (pemeriksaanya)," tutup Mardani.
 
Rencananya, KPK hari ini memeriksa Hilmi Aminuddin sebagai saksi bagi Luthfi Hasan dan Ahmad Fathanah, tersangka penerima suap Rp1,3 miliar dari PT Indoguna Utama. Mereka diduga bakal menerima Rp40 miliar apabila berhasil menjadikan PT Indoguna Utama sebagai perusahaan importir daging sapi di Kementerian Pertanian.
 
Sebelumnya, sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera Taufiq Ridho dan Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, juga diperiksa terkait kasus tersebut.

(lam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini