Share

Libatkan Anak Kecil, Panwaslu Siap Panggil Hadi Prabowo

Bramantyo, Okezone · Minggu 12 Mei 2013 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 12 513 805759 lvgS0DwPpp.jpg Hadi Prabowo (Foto: Puji H/Sindo TV)

KARANGANYAR - Kampanye tertutup yang digelar Calon Gubenur Jawa Tengah, Hadi Prabowo (HP), di Sekertariat DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar, Jawa Tengah, berbuntut panjang karena diduga melibatkan anak kecil.

Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Mustari, mengatakan, kampanye pada Sabtu, 11 Mei, di kantor DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar, sejumlah anak-anak terlihat hadir. Pada kampanye tersebut menghadirkan Hadi Prabowo.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

“Kami memang melihat sejumlah anak kecil dalam kampanye tersebut. Kami segera meminta keterangan kepada tim kampanye terkait keberadaan anak-anak itu,” jelas Mustari di Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (12/5/2013).

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan kampanye pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, berdasarkan aturan tidak dibenarkan mengikutsertakan anak di bawah umur.

“Aturannya kan sudah jelas. Kalau masih tetap nekat, kami tetap memberikan sanksi sesuai aturan,” paparnya.

Sementara itu, dalam kampanyenya, Hadi Prabowo mengakui belum dapat mengungguli pasangan cagub dan cawagub nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. Hal tersebut diakui HP dari hasil survei elektabilitas yang didapatnya. Meski begitu, pasangan Don Murdono tersebut tetap optimistis bisa meraih 45 persen suara di Soloraya.

“Ini adalah  tantangan bahwa kami harus menang. Tentu malu jika kalah,” jelas HP di hadapan ratusan pendukungnya.

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini