nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Pesta Miras, Dua Siswa SMP Nekat Mencuri Besi

Ahmad Subekhi, Jurnalis · Senin 20 Mei 2013 07:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 05 20 521 809413 XWJ5D8yD8g.jpg Ilustrasi

PONOROGO - Dua anak baru gede (ABG) babak belur dihajar massa lantaran kedapatan mencuri besi di perumahan Gresimei, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, dini hari tadi. Mereka nekat mencuri demi bisa membeli minuman keras.

Dengan wajah babak belur dan berdarah, Dr dan Ar dibawa menggunakan mobil polisi ke Mapolsek Siman. Beruntung polisi segera datang dan mengamankan keduanya dari amukkan massa.

loading...

Dua pelajar salah satu sekolah menengah pertama tersebut tertangkap tangan saat akan membawa kabur besi hasil curian senilai Rp300 ribu. Keduanya lalu diamuk warga tanpa ampun.

Menurut warga, aksi main hakim sendiri itu lantaran mereka kesal sebab sering terjadi pencurian di perumahan tersebut, namun pelakunya belum pernah tertangkap.

“Saya lihat besinya dinaikkan motor, langsung saya tangkap mereka dan teriak maling maling,” ujar seorang warga Wibowo.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku nekat beraksi setelah menenggak minuman keras (miras). Petugas juga mendapati wadah bekas miras di sepeda motor yang mereka naiki.

Rencananya, uang hasil curian itu akan digunakan kembali untuk berpesta miras. Keduanya mengaku baru sekali ini mencuri. “Baru sekali ini mencuri. Mau dijual beli minuman,” aku Dr.

Atas perbuatan itu, dua remaja di bawah umur tersebut terancam hukuman penjara maksimal enam tahun sesuai Pasal 363 KUHPidana tetantang Pencurian.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini