nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Pesta Rakyat di Gedung Sate Usai Pelantikan Aher-Deddy

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2013 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 05 21 526 810364 XVg4ogx5s4.jpg

BANDUNG - Pesta rakyat akan digelar di area Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, pada 14 Juni atau sehari setelah pelantikan Gubernur dan Wakali Gubernur Jabar terpilih.

"Kalau usulan saya sih sesuai yang sudah disepakati, (pesta rakyat) digelar satu hari setelah pelantikan," kata Gubernur Jabar terpilih Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Selasa (21/5/2013).

Alasan digelarnya pesta rakyat adalah agar warga juga bisa merasakan atau ikut merayakan terpilihnya gubernur dan wagub baru. "Biar warga berbaur juga," tutur Aher -sapaan Ahmad Heryawan-.

Soal rencana digelarnya pesta rakyat, Kabiro Humas Protokoler dan Umum Pemprov Jabar Ruddy Gandakusumah mengatakan sudah menyiapkan anggaran khusus. "Kisaran anggarannya antara Rp200-300 juta," jelasnya.

Konsepnya Aher dan Deddy Mizwar nantinya akan hadir langsung di lokasi pesta rakyat. Rencananya pesta rakyat akan dibuat sederhana, tapi belum diketahui akan dibuat seperti apa. "Untuk lokasi, kemungkinan digelar di area parkir barat Gedung Sate. Kira-kira di sana menampung tiga ribu orang," papar Ruddy.

Informasi dari sekretariat DPRD Jabar, pesta rakyat itu salah satunya akan menghadirkan sajian kuliner khas dari berbagai daerah di Jabar. Pengunjung atau tamu undangan boleh menikmati sajian itu sepuasnya.

Untuk pesta rakyat, sekretariat DPRD bukan sebagai panitia. Mereka hanya memfasilitas untuk kegiatan pelantikan saja di Gedung Merdeka pada 13 Juni.

(ris)

Berita Terkait

Aher-Deddy Menang Pilgub

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini