nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teknologi Belajar Secara Digital ala USBI

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2013 17:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 06 01 373 816140 SKhA6J73Lw.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI) berkomitmen untuk menghasilkan lulusan dengan karakter kepemimpinan, kewirausahaan, dan tanggung jawab sosial.

"Para alumni USBI diharapkan mampu menjadi pemimpin masa depan yang memiliki semangat kepemimpinan, jiwa wirausaha, dan sekaligus memiliki rasa tanggung jawab sosial terhadap sesama dengan memberikan sumbangsih bagi masyarakat Indonesia," tukas Managing Director Putera Sampoerna Foundation Nenny Soemawinata, saat sambutan peresmian USBI, di Sampoerna Strategic Square, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2013).

Dia menjelaskan, proses belajar mengajar di USBI berfokus pada metode pengalaman belajar aktif (praktik), e-learning, experiential learning, dan project based learning di hampir setiap mata kuliah.

"Untuk mendukung hal tersebut, USBI mengedepankan penggunaan teknologi digital di setiap program studi yang tersedia, penyampaian materi kuliah melalui dunia maya akan diaplikasikan dan disesuaikan dengan kebutuhan para mahasiswa yang beragam," bebernya.

Para lulusan USBI, lanjutnya, dipersiapkan untuk berkarir pada berbagai posisi strategis dan menjadi wirausahawan yang berkualitas setelah mereka lulus. "Masa depan Indonesia berada dalam genggaman generasi muda, setiap pemuda Indonesia berhak atas kesempatan mengenyam pendidikan tinggi berkualitas," katanya.

Selain itu, dia menambahkan, USBI membuka kesempatan agar mereka dapat mengenyam pendidikan berkualitas dengan program-program yang disediakan serta jalur internasional dengan biaya terjangkau.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini