Share

Kalah di Pilgub Jateng, Hadi Prabowo Jadi PNS Nonjob

Timotius Aprianto, Okezone · Senin 10 Juni 2013 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 10 512 819630 yWv80b3rxO.jpg Hadi Prabowo (Foto: Puji H/Sindo TV)

SEMARANG - Pasca-kalah dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada Minggu, 26 Mei, Hadi Prabowo kini kembali bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) tanpa jabatan struktural atau nonjob.

Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, mengatakan, mantan Sekretaris Daerah Jateng itu masih menunggu peralihan fungsi tugas ke Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Pak Hadi sekarang menjadi PNS nonjob di Pemprov Jateng. Sementara masih di sini, sambil menunggu peralihan tugas ke Kemendagri. Saya harap tidak terlalu lama," kata Bibit, usai menghadiri rapat paripurna DPRD Jateng, Senin (10/6/2013).

Sementara itu jabatan Sekda Jateng saat ini dijabat Sri Puryono hingga dilantiknya Gubernur Jateng yang baru. Bibit menyerahkan penentuan pengisi jabatan sekda kepada Ganjar Pranowo, selaku gubernur yang baru nantinya.

"Untuk posisi sekda yang baru itu urusannya pak Ganjar. Karena beliau yang akan bekerja selanjutnya," ujarnya.

Sekadar diketahui, Hadi Prabowo yang sebelumnya menjabat Sekda Provinsi Jateng maju dalam Pilgub Jateng 2013 berpasangan dengan Don Murdono. Pasangan yang diusung oleh koalisi enam partai itu hanya mendapatkan 20,92 persen suara.

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini