Share

TPS Bantar Gebang Raih Penghargaan Pengelolaan Sampah Terbaik

Angkasa Yudhistira, Okezone · Selasa 11 Juni 2013 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 11 500 819965 z1379Ixhzj.jpg
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan penghargaan lingkungan hidup yakni Adipura 2013 terhadap kota-kota yang memiliki predikat terbersih.

Untuk sarana dan prasarana terbaik yang menerima plakat Adipura 2013 dengan kategori taman terbaik yakni Taman Kota Situ Lembang di Jakarta Pusat. Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang meraih plakat Adipura dengan kategori tempat pemrosesan akhir sampah terbaik.

Selain itu, DKI juga memperoleh penghargaan di tiga kotamadya dalam kategori Kota Metropolitan. Tiga kota tersebut adalah, Jakarta Timur di posisi ke empat, Jakarta Selatan posisi ke lima dan Jakarta Pusat posisi ke enam.

Sedangkan posisi pertama diraih Kota Medan, posisi kedua diraih Kota Palembang dan posisi ketiga diraih Kota Semarang.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan trophy Penyusun SLHD tahun 2012 terbaik dan meraih nilai tertinggi dalam posisi ke tiga. Sementara posisi pertama diraih Provinsi Jambi dan posisi ke dua diraih Sumatera Barat.

Penghargaan lingkungan lainnya, yang juga diserahkan SBY adalah Kalpataru, yang diberikan kepada individu, kelompok maupun perwakilan pemerintah daerah yang telah berprestasi di bidang lingkugan hidup. Dari kategori Perintis Lingkungan, untuk DKI Jakarta diraih oleh H Chaerudin dari Kelurahan Lebak Bulus.

Atas prestasi itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, mengaku senang . Sebab penataan lingkungan hidup Kota Jakarta, tidak dilakukan karena adanya penilaian Adipura semata. Melainkan untuk menjaga dan merawat keindahan dan kenyamanan kota.

โ€œKarena itu ke depan, kami akan terus melakukan penataan dan kebersihan lingkungan. Karena hal tersebut memang kebutuhan untuk memperbaiki kota. Jadi ada adipura atau tidak tetap rutin melakukan kebersihan, kehijauan taman, penataan PKL tetap dilakukan," kata Joko Widodo di Balai Kota Jakarta, Senin (10/6/2013).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(trk)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini