Setgab Sepakat "Tendang" PKS dari Koalisi

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 12 Juni 2013 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 12 339 820561 Bwfj91mxC2.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat bersama Sekretariat gabungan (Setgab) untuk membahas persiapan kenaikan BBM, mekanisme kompensasi dan membahas sikap anggota koalisi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2013) malam.  

 

"Parpol Koalisi pendukung pemerintah sepakat untuk mendukung kebijakan penaikan harga BBM bersubsidi dengan konpensasi Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BSLM)," ujar Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

 

PKS kata Hatta, dianggap sudah tidak perlu diajak bicara di Setgab, karena menolak kenaikan BBM yang diusulkan pemerintah. PKS pun tidak diajak dalam rapat Setgab kali ini.

 

"Kita harapkan APBN-P 2013 berjalan sesuai waktunya. Kalau sikap PKS sudah tidak perlu ditanya lagi," tegas Hatta.

 

Rapat Setgab juga dihadiri Wakil Presiden Boediono, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Alie, Ketua Harian Partai Demokrat Sayariefuddin Hasan, Sekretaris Setgab Amir Syamsuddin, Menteri Sekretaris Negara Sudi silalahi dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini