Polisi Tak Profesional, Antasari Yakin Menangkan Praperadilan

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 13 Juni 2013 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 13 339 821305 nhBXUMkrFs.jpg

JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar yakin bisa memenangkan sidang praperadilan terkait pesan singkat (SMS) gelap yang di tujukan kepada Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB), Nasruddin Zulkarnaen.

"Ya yang namanya sedang berjuang saya harus optimis untuk menggapai keadilan. Kalau tidak, namanya kalah sebelum berperang," kata Antasari sebelum memasuki ruangan sidang Pengadilan Jakarta Selatan, Kamis (13/06/2013).

 

Keyakinan Antasari itu muncul berpijak pada kinerja polisi yang tidak profesional dalam menangani laporan SMS gelap itu.

"Saya yakin jika polisi melakukan penyidikan sesuai dengan SOP, maka akan cepat terungkap apa ada atau tidaknya SMS tersebut, jika ada maka akan ketahuan siapa pengirimnya,"Katanya

Lanjut Antasari, petugas hingga saat ini tidak menunjukan kemauan memproses laporan yang diajukannya. Antasari menjadikan hal itu sebagai poin penting agar hakim mengabulkan permohonannya.

"Polri sampai hari ini belum sempurna melakukannya, artinya langkah yang dilakukan itu sedang memeriksa saksi kok dihentikan," Lanjutnya

 

Antasari telah melaporkan isi pesan singkat yang bernada ancaman, namun tidak di tindak lanjuti polisi. Sehingga dirinya merasa menjadi korban atas tuduhan tersebut.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini