Share

Apa Nama Panggilan Deddy Mizwar Setelah Jadi Wagub Jabar?

Oris Riswan, Okezone · Kamis 13 Juni 2013 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 13 526 821680 cMrQ5zIT48.jpg Deddy Mizwar saat berada di Pasar Agung, Depok (Foto: Marieska HV/okezone)

BANDUNG - Deddy Mizwar punya banyak nama panggilan atau julukan karena berperan dalam sejumlah film dan sinetron. Dua nama yang cukup melekat adalah Jenderal Naga Bonar dan Bang Jack (peran dalam sinetron Para Pencari Tuhan).

Jika Ahmad Heryawan punya panggilan akrab Kang Aher setelah jadi Gubernur Jawa Barat, lalu apa nama panggilan Deddy setelah jadi Wakil Gubernur Jabar?

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Deddy mengaku tidak mempermasalahkan orang-orang memanggilnya dengan sebutan apa, entah itu Kang Deddy, Pak Deddy, atau Bang Jack sekali pun. Dia membebaskan orang menyebut namanya dengan apa saja, yang penting terasa dekat dan akrab dengan masyarakat.

"Terserah dipanggil apa, yang penting asyik-asyik aja," ucap Deddy di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/6/2013).

Soal peran barunya sebagai pelayan rakyat, Deddy mengaku punya motivasi tersendiri untuk berbakti dan memberikan yang terbaik bagi Jabar. Meski dirasa berat, tapi Deddy punya pandangan sendiri untuk menjalankan amanah dari masyarakat.

"Kalau dirasa berat, akan berat, tapi yang penting kesungguhan menjalankan ini sebagai sesuatu yang punya nilai ibadah," jelasnya.

Hal yang membuatnya mantap jadi wakil gubernur adalah banyaknya dukungan dari berbagai pihak, terutama keluarga. "Alhamdulillah semua memberi dukungan dengan baik, artinya tidak ada hambatan internal," ungkap Deddy.

Sementara soal background-nya yang berasal dari dunia artis, Deddy mengaku memang harus menyesuaikan diri. Dia pun harus menyesuaikan diri dengan berbagai aturan, termasuk membiasakan didampingi protokoler dalam setiap kegiatannya.

"Tentu harus menyesuaikan, tapi bukan berarti jadi kaku, terserah kitanya," tutur Deddy.

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini