Share

Penyusup di Pelantikan Gubernur Akhirnya Dibebaskan

Tri Ispranoto, Okezone · Jum'at 14 Juni 2013 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 13 526 821707 hNwOrqA1UL.jpg Ilustrasi

BANDUNG – Pihak kepolisian membenarkan adanya penangkapan penyusup saat acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar di Gedung Merdeka, Kamis (13/6/2013).  

“Iya betul ada (penangkapan), bukan satu orang tapi dua orang yang amankan,” tutur Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman kepada wartawan.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Diki mengatakan, kedua orang yang tercatat sebagai mahasiswa tersebut ditangkap karena melakukan gerak-gerik mencurigakan, yang diduga akan membuat kekacauan saat pelantikan.

 

Saat keduanya ditangkap, polisi mengamankam tas mahasiswa tersebut yang ternyata berisi spanduk penolakan pelantikan yang diduga akan dibuka langsung di depan Gubernur dan Wakil Gubernur usai pelantikan.

 

“Awalnya kita curiga dengan orang itu yang membawa tas berdiri di depan Gedung Merdeka, kami curiga karena bisa saja teroris. Dan setelah diamankan ternyata itu mahasiswa yang membawa spanduk,” terangnya.

 

Akhirnya kedua mahasiswa tersebut diamankan ke Pos Pengamanan yang tidak jauh dari lokasi. “Mereka sempat kita mintai keterangan dan kita catat identitasnya,” katanya.

 

Usai menjalani pemeriksaan secara singkat, kedua mahasiswa itu pun lalu kembali dilepaskan kembali.

 

Disinggung mengenai jalannya aksi demo saat pelantikan, Diki mengatakan, para mahasiswa pada Rabu malam telah meminta izin kepada pihak kepolisian.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini