Share

Lagi Magang, Mahasiswa Unpad Bertemu PM Australia

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Sabtu 22 Juni 2013 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 22 373 826096 5p3UozdNyi.jpg (foto: Unpad)

JAKARTA- Banyak cara yang bisa dilakukan pihak kampus guna meningkatkan kualitas lulusan mereka. Salah satunya melalui kegiatan magang seperti yang dilakukan Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

 

Yudhistira Pratama mahasiswa Fakultas Peternakan Unpad sedang mengikuti magang dalam Program Study Apprentice 2013 di Northen Territory, Australia. Program yang dirintis oleh Cattle Buffalo Club (CBC) Fapet Unpad bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) dan Northern Territory Cattlemen’s Association (NTCA), merupakan sebuah program untuk saling berbagi pengetahuan di bidang Industri Sapi Potong antara Indonesia dengan Australia.

 

Dia pun berkesempatan bertemu dengan Perdana Menteri Australia Julia Gillard, di Gedung Parlemen Australia, Canberra. Pada program kerjasama tersebut, selain Yudhistira, ada 2 orang delegasi lain yang juga bertemu dengan Julia, yakni Deti Inayatun dari Fapet IPB dan Yogi Sidik dari Fapet UGM.

 

Program tersebut menarik perhatian PM Julia Gillard saat bertemu dengan Executive Director Northern Territoy Cattleman’s Assosiation Luke Bowen, di Darwin Australia. Julia pun mengutarakan keinginannya untuk bertemu dengan mahasiswa yang mengikuti program tersebut. Dipilihlah 3 orang perwakilan, yaitu Yudhistira, Deti, dan Yogi untuk bertemu dengan orang nomor satu di benua Australia.

 

Julia pun mengapresiasi program yang dirintis oleh CBC tersebut dan sangat mendukung program tersebut terus berjalan.

 

"Program ini sangat bagus untuk menjalin hubungan lebih baik antara Indonesia dengan Australia khususnya dalam bidang Animal Welfare. Lebih dari itu, Julia pun sangat mendukung program tersebut terus berjalan," ujar Julia, yang disitat dari laman Unpad, Sabtu (22/6/2013).

 

Selain bertemu dengan Julia, delegasi pun bertemu dengan Menteri Perdagangan Australia Craig Emerson, Menteri  Pertanian Australia Joe Ludwig, dan Menteri Pelayanan Regional Chaterine King. Mereka pun juga bertemu dengan Duta Besar RI untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema, yang juga seorang alumni Unpad.

 

“Meskipun tidak lama, tapi pertemuan ini sangat berkesan bagi kami para delegasi,” kata Yudhistira.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini