Share

Ondel-ondel Modern Akan Ramaikan Jak Karnaval 2013

Angkasa Yudhistira, Okezone · Jum'at 28 Juni 2013 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 28 500 829322 puzWUNHooM.jpg ilustrasi

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar acara Jak Karnaval pada 30 Juni 2013 mendatang. Jak Karnaval yang digelar sejak pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB itu, masih dalam rangka Hari Ulang Tahun DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman menjelaskan Jak Karnaval akan menghadirkan 500 peserta ondel-ondel masa modern, yang kostumnya dibuat sendiri oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kejuruan (SMK) di Jakarta.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

"Mereka akan gunakan kostum ondel-ondel yang mereka desain sendiri dan buatan sendiri," kata Arie saat memantau gladi bersih Jak Karnaval di Balai Kota Jakarta, Jumat (28/6/2013).

Dikatakan Arie, ondel-ondel modern nantinya akan berpawai mengelilingi Jakarta. Balai Kota Jakarta merupakan start bagi seluruh peserta karnaval menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin dilanjutkan menuju Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Selain dimeriahkan ondel-ondel modern, sambungnya, Jak Karnaval juga dimeriahkan sekira seribu peserta dari berbagai daerah lainnya dengan ditambah 32 kendaraan hias khas karnaval dari berbagai daerah di Indonesia.

"Karena tentu prosesinya bukan ondel-ondel saja, tapi juga akan ada prosesi yang lain, misalnya karnaval yang kita kenal dari Jember, Subang, Magelang dan akan ada dari Kutai Kartanegara," ucap Arie.

Sudah puas kah Anda warga Ibu Kota dengan sederetan aksi yang di tawarkan itu? Jangan dulu, sebab masih ada kejuatan-kejutan lainnya. "Masih ada surpirse-surprise (kejutan) lain yang akan kita saksikan, kita lihat nanti saja pada 30 Juni," tutup Arie.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini