Share

Puncak Acara Jak Karnaval 2013, Hindari Ruas Jalan Ini

Angkasa Yudhistira, Okezone · Minggu 30 Juni 2013 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 30 500 829619 aeibSqw4hQ.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta akan menggelar perhelatan Jak Karnaval dalam rangka hari ulang tahun ke-486 sore nanti. Gelaran acara itu akan mengambil rute Jalan Medan Merdeka Selatan (depan Balai Kota), dengan melewati Jalan MH Thamrin sisi timur, dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia.  

 

Acara Jak Karnaval yang menjadi puncak rangkaian acara kemeriahan HUT Jakarta itu, direncanakan akan dimulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

 

"Kepolisian Daerah Metro Jaya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, telah menetapkan pengalihan arus untuk acara ini," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono dalam keterangannya, Minggu (30/6/2013).

 

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas sementara:

 

1. Pukul 14.00 WIB akan mulai dilakukan penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan karena wilayah ini akan digunakan sebagai parkir kendaraan dan peserta karnaval.

 

2. Untuk Jalan MH Thamrin Sisi Timur (Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran Hotel Indonesia) akan dilakukan penutupan mulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB.

 

3. Untuk pergerakan timur-barat dan barat-timur yang melintasi Jalan MH Thamrin sampai Bundaran Hotel Indonesia seperti Jalan Budi Kemuliaan, Jaln Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan Kebon Kacang dilakukan penutupan yang sifatnya situasional. Yaitu ditutup saat karnaval melintas.

 

4. Arus dari Jalan Meda Merdeka Barat menuju Bundaran Hotel Indonesi dilakukan pada saat rombongan karnaval melintas. Alternatif pergerakan diarahkan melalui Medan Merdeka Selatan sisi utara atau Jalan Budi Kemulyaan).

 

Selama perhelatan berlangsung, juga berdampak pada waktu operasi Transjakarta yang mengalami penyesuaian.

 

1. Koridor 1 (Blok M-Kota)

Operasi tetap pada pukul 05.00 WIB sampai 23.10 WIB tapi saat karnaval mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB akan dilakukan perlambatan kedatangan bus.

 

2. Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni)

Dilakukan pengalihan jalur mulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB dari Halte Harmoni-Pecenongan-Pasar Baru-Pejambon-Kwitang menuju Pulo Gadung.

 

Sedangkan pelayanan bus TransJakarta selaian dua koridor tersebut, masih berjalan normal seperti biasa.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini