nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Suap Lahan Makam Segera Disidangkan

Tegar Arief Fadly, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2013 18:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 07 03 339 831510 CLNaSKrGae.jpg

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menuntaskan penyidikan terhadap tersangka kasus suap pengurusan izin lahan Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) di Desa Antajaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor.

Mereka adalah Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher, pegawai honorer Pemkab Bogor, Listo Welly Sabu, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Bogor, Usep Jumino. Ketiganya akan disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

"Hari ini juga dilakukan tahap dua atau P21 atas nama tersangka ID, LWS dan UJ. Jadi ada tiga tersangka yang sekarang tahap dua," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2013).

Namun Johan belum bisa memastikan lokasi persidangan ketiga orang tersebut. Kemungkinan besar, mereka akan disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, Johan juga belum bisa memberikan komentar terkait kemungkinan pemindahan lokasi penahanan ketiga orang tersebut.

"Nanti saya konfirmasi kembali (pemindahan lokasi penahanan). Sidangnya kemungkinan di Jawa Barat karena ini locus delicti-nya di Bogor," tandasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini