nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPU Belum Berniat Publikasi Bacaleg Bermasalah

Arief Setyadi , Jurnalis · Kamis 04 Juli 2013 17:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 07 04 339 832045 YelBNaU95J.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga saat ini belum mengambil sikap terkait desakan untuk mengumumkan 253 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) bermasalah.

Berbeda dengan persoalan publikasi riwayat hidup Bacaleg, Ketua KPU, Husni Kamil Manik mengatakan hingga saat ini belum ada pembicaraan dengan Partai Politik dari Caleg yang bersangkutan mengenai hal itu. "Belum ada pembicaraan," katanya melalui pesan singkat kepada Okezone, Kamis (4/7/2013).

Ketika ditanya mengenai sikap KPU apakah akan mempublikasikan data tersebut, pihaknya lebih memilih tidak mengomentarinya.

Sebelumnya, Husni mengatakan mengenai publikasi riwayat hidup 140 orang Bacaleg yang sebelumnya menolak telah bersedia untuk dipublikasi, setelah ada pembicaraan dengan Partai Politik dari Bacaleg yang bersangkutan."Kita sudah bertemu dan bicarakan dengan partai politik dari caleg yang bersangkutan. Mereka juga sudah berpendapat dan bersedia mempublikasi riwayat hidup caleg yang sebelumnya tidak mau," tuturnya.

Terkait Bacaleg bermasalah, KPU diketahui telah menerima 253 laporan yang berasal dari semua partai peserta Pemilu. Desakan agar KPU mempublikasi daftar Bacaleg bermasalah itu kian bermunculan. Tetapi, hingga saat ini KPU belum mengambil sikap.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini