nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sutan Bathoegana Akan Laporkan ICW ke Mabes Polri

Awaludin, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2013 22:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 07 07 339 833268 hQhAODdTKn.jpg Sutan Bhatoegana (Foto:Okezone)

JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bathoegana menantang Indonesia Corruption Watch (ICW), untuk mengungkap rilis yang telah menyebutkan dirinya sebagai salah satu dari 36 politikus DPR yang diragukan komitmennya untuk memberantas korupsi.

"Saya juga mau tantang, apa saya pro koruptor. Di Partai Demokrat saya yang mencontohkan pemberantasan korupsi," tegas Sutan kepada wartawan saat menghadiri peluncuran buku Jero Wacik di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2013) malam.

Untuk itu, Sutan akan melaporkan tudingan tersebut ke Mabes Polri. "Hal ini kan antara salah atau benar, bukan soal takut atau tidak takut. Kenapa dibikin nama-nama dan indikatornya apa. Saya udah kontak pengacara mempelajari itu," pungkasnya.

Sebelumnya, ICW melansir 36 nama caleg dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang dianggap kurang memiliki komitmen dalam pemberantasan korupsi. Mereka terdiri dari, 10 orang Caleg Demokrat, 9 orang Caleg Partai Golkar, 5 orang Caleg PDIP, 4 orang Caleg PKS, 3 orang Caleg Partai Gerindra, 2 orang Caleg PPP, 1 orang Caleg Partai Hanura, 1 orang Caleg PKB, dan 1 orang Caleg PBB.

Sejumlah caleg yang namanya dirilis ICW itu memilih menempuh jalur hukum lantaran menganggap ICW telah melakukan pencemaran nama baik. Di antaranya, Caleg Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, Caleg Partai Golkar Bambang Soesatyo, dan Caleg Partai Hanura Sarifuddin Sudding

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini