nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Sesalkan Banyak Warga Tak Kenal Wali Kota

Aisyah, Jurnalis · Senin 08 Juli 2013 14:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 07 08 500 833576 SlHoouBK4C.jpg

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyayangkan ketika mengetahui ada warga yang tidak mengetahui siapa wali kota atau bupati yang memimpin wilayahnya.

"Masak gubernurnya doang yang tahu, ini gimana sih," kata Jokowi, saat menjadi pembicara dalam diskusi di Gedung Magister Manajemen FEUI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2013).

Jokowi mengetahui hal itu saat bertanya kepada mahasiswa Magister Manajemen Universitas Indonesia perihal siapa saja wali kota di enam wilayah Jakarta. Namun, tidak ada satu pun mahasiswa yang tahu nama wali kota yang menjabat di Ibu Kota.

"Itulah kenapa kemarin saya lantik wali kota di luar. Ada yang di tempat sampah, tepi pantai, danau. Supaya masyarakat tahu siapa wali kotanya, siapa bupatinya," jelasnya.

Seperti diketahui, orang nomor satu di Jakarta itu melantik beberapa wali kota dengan konsep di luar ruangan. Ada yang di Setu Babakan, Rusun Tambora, Kepulauan Seribu, atau Tempat Pembuangan Sampah Pulo Jahe.

Wali Kota Jakarta Selatan saat ini adalah Syamsudin Noor, Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah, Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah, Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto, dan Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini