Share

Sutan: Kita Enggak Takut Duet Ical-Prabowo

Bagus Santosa, Okezone · Kamis 11 Juli 2013 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 11 339 835259 CIevfmDlyp.jpg Sutan Bhatoegana (Foto: Runi/Okezone)

JAKARTA - Wacana Duet Ketua Umum Golkar Abu Rizal Bakrie dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dianggap enteng oleh Partai Demokrat. Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menyebut tidak ada masalah dengan pencalonan keduanya.

"Enggak masalah, kita enggak takut," kata Sutan di DPR, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Lebih jauh dia menyambut gembira bila kedua tokoh ini benar-benar berduet pada Pilpres mendatang. Baginya, setiap partai punya tujuan yang baik untuk mencari calon pemimipin Indonesia yang baru. "Siapa yang terpilih enggak masalah, partai itu kan cari calon yang terbaik. Cuma jangan sampai pertarungan ini jadi musuh-musuhan," katanya.

Golkar yang merupakan partai Koalisi sudah barang tentu punya kedekatan dengan Partai Demokrat, selaku partai yang memimpin saat ini. Bagi Sutan, dengan wacana duet Ical-Prabowo, tidak akan berimbas pada koalisi yang kini masih berjalan.

"Kalau koalisi monggo saja ditinggal, enggak apa-apa, enggak masalah," papar Ketua Komisi VII ini.

Wacana duet Ical-Prabowo atau Prabowo-Ical, sebelumnya digelindingkan politikus Gerindra Martin Hutabarat. Martin menilai duet Prabowo-Ical akan menjadi pasangan tangguh dengan keunggulan dimiliki masing-masing.

Menurut Martin, pasangan ini memiliki kelebihan perpaduan unsur militer dan sipil, unsur Jawa dan luar Jawa, unsur ketegasan bersikap dan fleksibilitas serta unsur popularitas yang tinggi dengan kekuatan kader yang teruji.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini