Warga Bosnia Peringati Pembantaian Srebrenica

Wahyu Dwi Anggoro, Okezone · Kamis 11 Juli 2013 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 11 414 835347 XNEp0nWQiZ.jpg Warga Ziarahi Korban Pembantaian Srebrenica (Foto: BBC)

SREBRENICA – Bosnia memindahkan makan sekira 409 korban pembantaian Srebrenica. Acara itu merupakan bagian dari peringatan pembantaian Srebrenica.

 

Pembantaian itu merupakan sejarah tergelap dalam Perang Bosnia pada 1995. Setidaknya delapan ribu muslim Bosnia tewas ditangan prajurit Serbia.

 

Baru 5.657 korban yang berhasil diidentifikasi. Mereka ditemukan di ratusan kuburan massal yang tersebar di penjuru Bosnia.

 

 “Tahun ini kami akan memakamkan seorang bayi yang menjadi korban pembantaian termuda,” ujar Pejabat Bosnia Kenan Karavdic, seperti dikutip AFP, Kamis (11/7/2013).

 

Bayi itu disebut terbunuh sesaat setelah dilahirkan. Dia akan dimakamkan disamping orangtuanya yang juga menjadi korban pembantaian.

 

Sekira 10 ribu warga Bosnia diperkirakan menghadiri acara tersebut. Hingga kini, dalang pembantaian Srebrenica Radovan Karadzic belum menerima hukuman. Karadzic masih dalam proses persidangan di Mahkamah Internasional.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini