Share

Golkar Isyaratkan Koalisi dengan PDIP di Pilpres 2014

Tegar Arief Fadly, Okezone · Rabu 17 Juli 2013 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 17 339 838592 zSgC7ODFNf.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Memasuki tahun politik, Partai Golkar melakukan komunikasi secara intens dengan sejumlah partai politik. Hal itu dilakukan untuk mensukseskan pencapresan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Abkrie (Ical).  

 

Beberapa waktu lalu, partai berlambang pohon beringin itu melakukan pertemuan dengan Partai NasDem. Untuk selanjutnya, Partai Golkar akan berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

 

Diprediksi, Partai Golkar akan berkoalisi dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

 

"Komunikasi politik itu penting, apalagi ini bulan puasa. Termasuk dengan Ibu Mega. Apalagi kita sudah punya hubungan dekat sejak lama," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ade Komarudin di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

 

Namun demikian, Ade terkesan masih malu-malu untuk mengakui kemungkinan adanya koalisi dua partai besar itu. Menurutnya, komunikasi dalam politik adalah suatu hal yang wajib dilakukan secara rutin oleh partai politik.

 

"Kita semua partai melakukan komunikasi. Bahkan, dengan NasDem sekalipun Partai Golkar melakukan komunikasi. Dalam politik komunikasi penting," tegas Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR ini.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini