Amien Rais Ngebet Ingin Duetkan Jokowi-Hatta

Mustholih, Okezone · Kamis 18 Juli 2013 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 18 339 838653 XacyyAoYP7.jpg Joko Widodo (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mendapat masukan dari dosen-dosen Universitas Gajah Mada bahwa Hatta Rajasa sebaiknya dijodohkan dengan Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden 2014.  

 

"Suara-suara sementara dosen itu mengatakan, misalnya bagaimana (mengajukan) Jokowi dengan Pak Hatta," kata dia di acara buka puasa bersama Hatta Rajasa di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2013).

 

Menurut Amien, para dosen itu menggambarkan figur Jokowi dan Hatta Rajasa laiknya pasangan bapak proklamator Indonesia, Bung Karno dan Bung Hatta.

 

"Jokowi-Hatta Rajasa mirip-mirip dengan Bung Karno dengan Hatta. Jadi, Bung Karno itu pemersatu bangsa, solidarity maker, sementara Bung Hatta menekuni administrasi, problem solver," ujar Amien.

 

Namun, Amien menambahkan perjodohan ini bisa berubah tergantung dari perkembangan politik nasional. Dia menyatakan selama satu setengah tahun ke depan peta calon presiden dan wakil presiden bisa berubah.

 

"Kan Pilpres masih 1,5 tahun lagi. Semua masih opened, terbuka. Jadi, banyak prabobality, banyak kemungkinan," ungkap Amien.

 

Amien Rais bisa berbicara soal mimpi dosen-dosen UGM ini karena di kampus ini ia menjadi salah satu guru besarnya. Namun, ia mengelak untuk membicarakan sikapnya soal wacana memasangkan Jokowi dengan Hatta di pemilihan mendatang.

 

"Saya tidak akan pernah bisa ini karena saya tidak mau berandai-andai. Perubahan-perubahan bisa saja berbelok. Saya cuma kata orang banyak itu," pungkasnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini