PBB Ingin Duetkan Yusril dengan Puan

Tegar Arief Fadly, Okezone · Kamis 18 Juli 2013 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 18 339 838784 DGgM6t4Tnm.jpg Yusril Ihza Mahendra (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) tak mau kalah dengan partai politik lain dalam menyikapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Secara terang-terangan, PBB berniat memasangkan Yusril Ihza Mahendra dengan Puan Maharani sebagai capres dan cawapres.

"Itu kombinasi yang bagus, itu dari dulu idenya, sama, kombinasi nasionalis dan Islam. Sementara PDI Perjuangan cukup stabil, itu saya kira sebuah ide," kata Sekretaris Jenderal (Sekjend) PBB BM Wibowo saat dihubungi di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Wibowo mengakui, hubungan pihaknya dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, partai dimana Puan bernaung, telah terjalin sejak lama. "Sejak Pak Taufiq Kiemas masih ada, sudah berjalan," sambungnya.

Kendati demikian, Wibowo tidak mau terlalu berharap. Pasalnya kewenangan untuk menentukan figur yang diusung, baik sebagai capres maupun cawapres ada pada Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Kebetulan kemarin Yusril ke (peringatan) 40 hari wafatnya Pak Taufiq Kiemas, tapi karena suasana sedang berkabung, maka tidak dibicarakan masalah itu," tutup Wibowo.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini