Image

Bulan Puasa Tak Halangi Heru Jualan Narkoba

Nurul Arifin, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2013, 20:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 07 18 519 839096 AGq0F3xwJo.jpg Ilustrasi penangkapan

SURABAYA- Bulan Ramadan ternyata tidak membuat Heru (22) warga Banjar Sugihan, Surabaya, berhenti untuk berjualan sabu-sabu.

Pria pengangguran ini dibekuk bersama tiga rekannya yakn Dwi (34) warga Jalan Pelemahan, Arys (42) warga Outat jaya Timur, dan Zainol (31) warga asal Desa Tegar Priyah, Madura.

Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya Kompol Leonad Sinambela mengatakan, polisi juga menangkap seorang pengguna bernama Mustifah warga Jalan Simomulyo Baru Surabaya.

"Mereka kami tangkap berdasarkan informasi masyarakat dan hasil pengembangan dari anggota," kata Leonard Sinambela di Surabaya, Kamis (19/7/2013).

Dia menjelaskan, dua dari empat pengedar dibekuk di tempat yang sama yakni di kawasan Jalan Yasan Praja, Surabaya. Mereka adalah Arys dan Dwi. Dari penangkapan dua pelaku kemudian dilakukan pengembangan hingga tertangkap tersangka lainnya.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa 1,11 gram sabu yang sudah dikemas menjadi tiga paket dan 15,13 ganja dikemas menjadi enam bungkus koran ganja dari tangan Dwi.

Sedangkan dari tangan Arys, petugas menyita 40,58 gram sabu yang dikemas menjadi 48 bungkus plastik dan satu unit HP Nokia.

Polisi juga menangkap tersangka di daerah Banjar Sugihan. Dari tangan Heru, didapatkan 0,8 gram sabu, satu unit timbangan dan HP merk Nokia. Dan seorang pengguna yakni Mustofah disita barang bukti 0,31 gram sabu.

Terakhir di kawasan Kenjeran Surabaya, petugas juga memergoki adanya transaksi narkoba yang dilakukan oleh tersangka Zainol, warga Madura. Dari tangan pengangguran yang hanya tamat Sekolah Dasar (SD) ini, petugas menyita 0,49 gram sabu, dua unit HP merk Nokia, satu buku tabungan BCA, dan uang tunai Rp29 juta.

"Kami masih melakukan pengembangan atas penangkapan ini," tukasnya. Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas lima tahun.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini